Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
13 Mar 2024 30 pembaca ADMIN Dinas Tenaga Kerja

Pembinaan dan monitoring transmigran asal Kabupaten Tangerang penempatan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022

Pada tanggal 3 hingga 6 Maret 2024, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang melakukan pembinaan dan monitoring terhadap transmigran yang ditempatkan di kawasan transmigrasi Padauloyo, Desa Uetangko, Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah Pada Tahun 2022. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, beserta jajarannya.

Pembinaan dan monitoring ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Disnaker Kabupaten Tangerang dalam memastikan kesejahteraan dan kesuksesan transmigran yang telah ditempatkan di kawasan Padauloyo, Desa Uetangko, Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah Pada Tahun 2022. Dalam kegiatan ini, Disnaker Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan berbagai pihak terkait untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada transmigran.

Selain pembinaan, kegiatan monitoring juga dilakukan untuk memastikan bahwa transmigran dapat beradaptasi dengan baik di kawasan Padauloyo, Desa Uetangko, Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Disnaker Kabupaten Tangerang melakukan pemantauan terhadap kondisi transmigran, baik secara individu maupun kelompok, untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan dan kesulitan yang mungkin timbul.

Dengan adanya kegiatan pembinaan dan monitoring ini, diharapkan transmigran yang ditempatkan di kawasan Padauloyo dapat memiliki kehidupan yang lebih baik dan sukses. Disnaker Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung dan memperhatikan kesejahteraan transmigran, sehingga mereka dapat menjadi bagian yang aktif dan produktif dalam pembangunan daerah.