Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
13 Mar 2024 28 pembaca ADMIN Dinas Tenaga Kerja

Focus Group Discussion Kolaborasi Suplly & Demand dalam Menanggulangi Pengangguran di Kabupaten Tangerang

Kamis, (7/3/2024). Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang mengadakan Focus Group Discussion Kolaborasi Suplly & Demand dalam Menanggulangi Pengangguran di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Karawaci.

Iis Kurniati Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja menyampaikan sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Dalam rangka menurunkan angka pengangguran, Bursa Kerja Khusus (BKK) merupakan salah satu lembaga penempatan yang harus mendapatkan perhatian Pemerintah baik Pusat maupun Daerah, karena fungsi Lembaga ini adalah memfasilitasi penempatan bagi para alumninya.

Begitupun dengan perusahaan yang memiliki peranan penting dalam penyediaan lowongan pekerjaan, dengan sinergitas antara BKK dan perusahaan tentunya permasalahan pengangguran di Kabupaten Tangerang akan berkurang secara signifikan.

Kabupaten Tangerang memiliki 202 Sekolah Menengah Kejuran baik Negeri maupun Swasta yang setiap tahunnya melulusakan alumni yang begitu banyak sehingga perlu difasilitasi penempatannya baik di sektor industri, perdagangan, maupun wira usaha. Dari 202 SMK yang ada baru 150 yang mendaftarkan BKKnya ke Dinas Tenaga Kerja.