Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
01 Apr 2024 83 pembaca ADMIN Dinas Tenaga Kerja

Disnaker beri Pembekalan Kewirausahaan Pekerja Migran Indonesia Purna Penempatan

Disnaker beri Pembekalan Kewirausahaan Pekerja Migran Indonesia Purna Penempatan

Kamis, (28/03/2024). Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Beri Pembekalan Kewirausahaan Pekerja Migran Indonesia dilaksanakan di Le Semar Hotel-Karawaci.

Sebagai upaya Pemerintah  Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tenga Kerja (Disnaker) Kabuaten Tangerang dalam melindungi Pekerja Migran Indonesia Purna Penempatan sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

 

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Iis Kurniati menyampaikan Sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Pembentukan Wirausaha Baru merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menanggulangi pengangguran dengan menciptakan wira usaha baru dan memperluas kesempatan kerja, dengan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro dan kecil/ menengah, serta membangun dan mengembangkan motivasi dan inovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumber daya lingkungan.

Dalam berwirausaha terdapat beberapa kunci sukses yang harus dimiliki antara lain : 

- Tekun

- Komitmen

- Pola pikir positif

- Kreatif dan inovatif, serta

- Kepemimpinan/ manajemen yang baik

Besar harapan kami para peserta memahami  bagaimana cara berwirausaha yang baik dan produktif. Mudah-mudahan dengan upaya kita semua, kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang meningkat sesuai dengan harapan kita semua. 

Kepala Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kabupaten Tangerang, Rizky Maria Puspita Girsang sebagai narasumber menyampaikan dalam rangka mendukung pelatihan ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga menyediakan peminjaman Modal Usaha melalui Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB). Peminjaman ini bertujuan untuk membantu peserta pelatihan yang ingin memulai usaha mereka sendiri. Dengan adanya modal usaha, peserta dapat memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan yang mereka peroleh dari pelatihan untuk membangun usaha yang sukses.